KALAU SI KECIL AMANDEL, COBA OBATI DENGAN CARA INI YUK MOMS!

Biasanya anak berusia di bawah 6 tahun bisa dengan mudah terkena radang amandel nih Moms. Terkadang gejala dari amandel adalah si kecil mengalami demam, sakit tenggorokan dan pusing. Umumnya radang amandel ini penyebabnya adalah infeksi virus dan akan membaik dengan sendirinya, tapi melalui penanganan yang tepat! Bahas bareng Atika yuk!

Banyak minum air putih

Penyakit radang amandel itu bisa menyerang siapa saja Moms, mulai dari si kecil sampai kita orang dewasa. Nah, biar tenggorokan dan amandel si kecil tetap lembab, asupan cairan dalam tubuhnya harus Moms penuhi ya. Karna, amandel yang terasa kering akan semakin perih. Jadi Momsday harus pastikan kalau si kecil banyak meminum air putih ya!

Istirahat yang cukup

Saat amandel si kecil sedang meradang, Moms lebih baik membiarkan si kecil istirahat di rumah terlebih dahulu ya. Dengan beristirahat, maka Moms bisa mempercepar proses penyembuhan si kecil. Karena ketika tubuh mengalami infeksi, itu artinya si kecil membutuhkan lebih banyak energi untuk melawan bakteri. Jadi dengan beristirahat, dapat membantu sistem pengobatan Moms.

Kumur air garam

Ini cara paling simple dan alami nih Moms, yaitu berkumur dengan larutan air garam. Moms bisa mencampurkan satu sendok teh garam dengan air hangat, lalu bisa meminta si kecil berkumur untuk meredakan peradangan karna amandel yang membengkak, cara ini bisa Moms lakukan sebanyak 3 kali sehari!

Makan makanan yang lembut

Saat anak mengalami radang amandel, pasti bikin si kecil sulit menelan, dan akhirnya kesulitan menerima asupan makanan. Nah, Moms bisa memberikan si kecil makanan lembut atau berkuah, yang bisa dengan mudah ditelan seperti bubur, nasi tim atau mashed potato Moms.

Minum obat pereda nyeri

Radang amandel yang melanda si kecil pasti bikin si kecil jadi ga nyaman dan rewel Moms, jika rasa sakit di tenggorokan si kecil udah gak bisa ditahan lagi, Moms bisa memberikan obat pereda nyeri seperti paracetamol atau ibuprofen dan juga antibiotik, sedangkan untuk si kecil di bawah 5 tahun, Moms lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ya!

Nah itu dia Moms cara yang bisa Moms terapkan untuk menyembuhkan radang amandel pada si kecil, semoga bermanfaat ya Moms! Yang paling pentin, asupan cairan dan juga istirahat si kecil harus cukup ya!<3

Jangan lupa baca artikel ini ya Moms! APA AJA SIH YANG JADI BAHAN OVERTHINKING MOMS SELAMA MENYUSUI?

APA AJA SIH YANG JADI BAHAN OVERTHINKING MOMS SELAMA MENYUSUI?

Hayo siapa nih yang suka cemas sama pasokan ASI? Mikirnya “duh kayanya ASI nya ga cukup deh buat si dedek” padahal makannya udah banyak, tapi masih aja kepikiran dan masih banyak banget kan kekhawatiran para Ibu Menyusui disini? Coba di scroll dulu yuk, kita bahas barenggggg

Takut sakit

Atika kutip dari The Conversation nih, menyusui itu ga selalu berasa sakit loh moms tapi banyak yang udah takut duluan gak sih? Nah kalo moms salah satunya, yuk pastiin dulu kalo moms sudah melakukan teknik menyusui yang benar. Lebih cakep kalo moms konsultasi ke konselor laktasi biar lebih tenang moms.

Merasa perlu minum obat

Kadang nih kalo kalo lagi ga enak badan, moms suka kepikiran buat konsumsi obat yakan biar cepet sehat. Tapi galau juga ni, takut nanti rasa ASI nya jadi beda. Nah untuk mengatasi itu, pastikan moms konsumsi obat sesuai petunjuk dokter ya, biar lebih aman moms.

Bayi terlalu banyak mengonsumsi ASI

Dedek bayi diberikan ASI memang pasti akan lebih sering meminta susu setiap dua jam atau lebih moms, tenang gaperlu khawatir, karna ASI itu mudah dicerna si dedek bayi. Jadi kalo memang mereka mengonsumsi ASI lebih banyak, moms cukup memastikan kalau moms menghasilkan ASI yang cukup. Karna biasanya semakin banyak dedek bayi menyusu makin banyak juga ASI yang dihasilkan.

Takut gak bisa menyusui secara eksklusif

Kadang ada beberapa kondisi atau masalah fisik yang bikin Moms khawatir tentang mencukupi kebutuhan ASI si dedek bayi. Memberikan susu formula ke si kecil untuk memenuhi kebutuhan asupan mereka sesekali gapapa kok Moms, jangan sampai stress yaaa!

Wah selesai nih, gimana moms membantu gak nih? Atau mungkin ada yang udah berpengalaman tentang masalah menyusui ini? Boleh banget sharing-sharing lewat kolom comment barangkali nanti ada mahmud yang bisa belajar dari pengalaman Ibu menyusui lainnya hehehe. toodlessss

Moms jangan lupa mampir ke artikel ini ya! OPTIMALKAN MASA GOLDEN AGE ANAK DENGAN CARA INI!

COBA LAKUKAN INI YUK KALAU SI KECIL SUPER MOODY-AN!

Wah? Anak bisa moody-an Atika? Eits, gak Cuma orang dewasa nih yang bisa merasakan mood swing si kecil pun bisa. Nah kalo udah mulai ada di situasi ini, moms harus tau nih cara ampuh untuk menghadapi si kecil yang lagi moody-an karna untuk menghadapi anak moody ada triknya nih moms. Yuk langsung kita bahas!

Luangkan waktu

Padatnya jam kerja kadang suka bikin waktu main kita sama si kecil jadi minim ya moms? Yuk coba mulai luangkan banyak waktu untuk bermain sama si kecil. Quality time yang dibutuhkan bersama si kecil juga gak lama kok moms, jadi pastikan atur waktu untuk bermain dengan si kecil ya moms biar si kecil ga moody-an di cuekin orangtuanya hehe

Beri waktu untuk menunjukkan emosi

Sesekali ga masalah kok moms membiarkan si kecil menunjukkan emosinya, karna membiarka si kecil menunjukkan emosi bisa menjadi salah satu cara untuk menghadapi anak yang moody. Tapi kalo udah mulai lempar barang, harus waspada ya momsL

Ajak anak beraktivitas bareng

Main bersama orangtua bisa menjadi obat waktu si kecil lagi moody loh moms. Kalo bisa hindarin permainan elektronik seperti video game ya! Coba ajak si kecil melakukan hobby nya seperti menggambar, membaca buku atau memasak. Dengan melakukan hobby nya si kecil juga bisa melatih daya fokus dan keterampilannya loh!

Kasih tau cara komunikasi yang baik ya

Nah kalo anak udah tenang dari ke-moody-annya, moms bisa menasihati anak dan beritahukan cara berkomunikasi yang baik kepada orangtua. Kasih tau pelan-pelan kalo memberitahukan rasa tidak suka secara jelas akan lebih baik dibanding marah dan mengamuk.

Nah gimana nih? Kira-kira membantu ga tips dari Atika untuk Menghadapi anak moody? semoga membantu ya Moms, biar si kecil ga moody-an lagi

Moms, Artikel mengenati helicopter parenting ini juga wajib banget Moms baca loh!

COBA LAKUKAN INI YUK, BIAR KOSAKATA SI KECIL JADI BERTAMBAH!

Momsday pasti udah tau kan kalo si kecil itu sudah bisa Moms ajak berbicara sejak masih berada di dalam kandungan? Meskipun ia belum bisa berbicara, bayi bisa merespon ucapan Momspapsday melalui gerak tubuh, ekspresi, hingga bergumam. Nah karnanya, proses pembelajaran bayi agar bisa dengan cepat berbicara dan menambah kosakata bayi, bisa Moms mulai sejak bayi baru lahir.

Momspapsday harus banget nih untuk mulai mengajak anak berkomunikasi sejak dini. Karna kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendukung perkembangan bahasa bayi dan mempercepat kemampuan berbicara anak Moms. Jadi penting banget nih Moms mengetahui cara untuk mengajak bayi berbicara dengan benar. Mau tau tipsnya gak Moms? Simak bareng yuk!

Gunakan kata sehari-hari dalam percakapan

Saat bayi mendengarkan kata-kata di rumah, kata-kata yang didengarnya akan langsung memberikan dampak pada kosakatanya. Moms bisa membantu menambah kosakata bayi dengan percakapan dan interaksi sehari-hari. Dengan melakukan hal ini, si kecil bisa mengembangkan keterampilan bahasa yang nantinya akan si kecil perlukan di sekolah.

Jangan menggunakan tempo yang terlalu cepat

Moms, saat mengajak si kecil berbicara, itu sangat berbeda dengan saat Moms mengajak orang dewasa lain berbicara. Pastikan Momwsday memperlambat tempo percakapan untuk mempermudah anak mengenali kosakata dan memahami kalimat yang Momsday ucapkan ya! Momsday juga bisa memberikan jeda pada tiap kalimat yang Momsday ucapkan.

Berbicara dengan ekspresif

Momsday bisa coba membacakan buku cerita pada si kecil dengan tambahan mimic muka dan intonasi yang ekspresif Moms. Hal ini moms lakukan untuk menarik perhatian si kecil agar ia tertarik untuk mendengarkan dan mencerna kosakata yang Moms sebutkan. Moms juga bisa menggunakan gesture tangan, tubuh dan variasi pada intonasi Momsday. Tidak hanya melalui dongeng, cara berbicara yang ekspresif ini juga bisa Momsday lakukan sehari-hari di depan bayi!

Pertahankan kesabaran!

Nah ini yang paling penting Moms, mengajarkan dan membantu si kecil untuk mengetahui kosakata baru harus Moms sertakan dengan kesabaran ekstra nih. Momsday harus sabar untuk mengulang kata dan menjelaskan makna dari kata yang Momsday sebutkan berkali-kali, sampai si kecil paham mengenai kosakata tersebut. Tapi nanti pasti kita akan super happy nih Moms, waktu melihat hasilnya. Jadi, sabar ya!

Nah itudia Momsday beberapa tips yang bisa Momsday lakukan untuk membantu si kecil memperbanyak kosakata! Perkembangan dan pertumbuhan si kecil, amat sangat membutuhkan bimbingan dari Momspapsday nih! Yuk luangkan waktu untuk membantu perkembangan si kecil sejak dini! Semoga bermanfaat Momsday!<3

Jangan lupa baca artikel ini juga ya Moms! MEMBERI JAMU PADA BAYI ITU BERBAHAYA LHO! YUK, SIMAK!

MOMS, JANGAN GENGSI YA MINTA MAAF KE PAPS. COBA IKUTIN CARA INI YUK!

Jika kamu melakukan kesalahan dengan siapapun, sudah aturannya untuk meminta maaf. Tapi pernah gaksih Moms merasa malu untuk meminta maaf? Karna malu dan gengsi, Momsday jadi bingung deh cara minta maafnya. Jangan gitu ya Moms, setiap hubungan pernikahan itu pasti akan mengalami pasang dan surutnya, Moms. Kalau kita menyadari telah melakukan kesalahan, Moms wajib banget nih minta maaf dengan suami karna hal ini sangat penting Moms

Kalau ingin Minta maaf pada suami setelah melakukan kesalahan, coba lakukan cara ini yuk! Anti gengsi, gengsi club deh hihi

Tunjukkan rasa penyesalan

Rasa penyesalan harusnya diungkapkan dengan jujur dan tulus Momsday, bukan cuma sekadar perkataan untuk menyenangkan Paps aja. Moms bisa meminta maaf dengan Paps dengan memperlihatkan bahwa Mom berniat untuk memperbaiki kondisi yang sedang tidak baik ini. Permintaan maaf yang tulis ini bisa meningkatkan kepercayaan dan menguatkan tali pernikahan Moms.

Renungi terlebih dahulu alasan Momsday meminta maaf

Sebelum Moms meminta maaf, baik secara langsung atau melalui aplikasi pesan, pahami dulu yuk apa yang membuat Momsday harus meminta maaf. Pertengkaran yang sebelumnya terjadi apakah memang kesalahan Momsday atau Momsday hanya terbawa emosi lalu jadi meledak-ledak deh. Kalau Momsday sudah mengetahui akar permasalahan, ini bisa membantu Moms memahami cara yang tepat untuk meminta maaf.

Berikan waktu

Nah ini biasanya jadi cara yang paling sulit dilakukan nih Moms. Tapi Moms perlu banget memberikan waktu sendiri pada diri Moms dan Papsday. Karna terkadang kita sebagai manusia membutuhkan waktu untuk merenungkan kesalahan dan mencari jalan untuk memperbaiki hubungan satu sama lain.

Jangan ragu untuk meminta maaf berulang kali

Menebus kesalahan terkadang membutuhkan lebih banyak usaha Moms. Momsday jangan berkecil hati ya kalau pada awal permintaan maaf, Paps agak acuh. Moms boleh banget kok untuk meminta maaf beberapa kali sampai hati paps jadi luluh, apalagi kalau permasalahan yang dialami cukup serius. Tapi Moms harus ingat nih, jangan terlalu terkesan memaksa dan merengek ya!

Nah itu dia Moms beberapa cara untuk meminta maaf pada Paps, Jangan gengsi Moms! Karna dengan meminta maaf bukan berarti kita terlihat seperti kalah atau tidak keren. Meminta maaf adalah salah satu cara untuk mempertahankan ikatan pernikahan loh! Semoga bermanfaat Moms<3

Baca Artikel yang ini juga yuk Momsday! SUDAH UMUR 1 TAHUN, TAPI SI KECIL BELUM BISA JALAN? NORMAL GAK YA?

SUDAH UMUR 1 TAHUN, TAPI SI KECIL BELUM BISA JALAN? NORMAL GAK YA?

Melihat si kecil yang mulai bisa berjalan ini pasti jadi salah satu momen yang paling kita tunggu gak sih Momspapsday? Beberapa anak sudah bisa berjalan di umurnya yang ke 10 atau 11 bulan, tapi ada juga nih yang belum bisa berjalan di umur 1 tahun. Moms pasti khawatir nih kalau misalnya si kecil belum bisa berjalan pada usia ini. Apakah anak telat berjalan ini normal? Bahas bareng sama Atika yuk Moms!

Normal gak ya?

Kekhawatiran Moms, mengenai anak yang belum bisa berjalan pada umurnya yang sudah 1 tahun ini, bisa kita mengerti kok Moms. Setiap orangtua pastinya pengen banget nih melihat sang anak tumbuh sesuai dengan milestone yang tepat. Tapi Momsday juga harus tau nih, kalau pertumbuhan dan perkembangan anak itu berbeda-beda. Ada anak yang terlambat 3-4 bulan setelah bayi yang lain bisa berjalan, dan perbedaan ini tidak pasti menandakan masalah kesehatan atau keterlambatan tumbuh dan kembang si kecil.

Anak dengan rentang umur 12-14 bulan yang belum menunjukkan tanda-tanda siap berjalan, masih dianggap wajar Momsday, apalagi kalau si kecil sudah bisa melakukan keterampilan motorik lain selain berjalan tanpa ada masalah, seperti sudah bisa berdiri tanpa bantuan, menarik badannya dengan benda untuk berpegangan, atau melompat kecil. Mungkin si kecil masih membutuhkan lebih banyak waktu. Ada yang sudah bisa berjalan saat umurnya kurang dari 12 bulan, tapi ada juga yang baru bisa berjalan di umurnya yang ke 16 atau 17 bulan.

Kapan sih si kecil disebut ‘Telat berjalan’ ?

Atika kutip dari Medical News Today, bayi bisa berjalan itu di usia rata-rata 12 sampai dengan 18 bulan. Jadi bisa kita simpulkan nih Moms, kalau si kecil belum bisa berjalan di umurnya yang ke 12 bulan, itu masih jadi hal yang normal. Namun, ketika si kecil masih belum bisa berjalan setelah sudah berusia 18 bulan atau bahkan 2 tahun, baru si kecil bisa kita katakan delayed walking atau telat berjalan.

Cara agar si kecil bisa mulai belajar berjalan

Nah agar si kecil bisa cepat mencoba untuk berjalan, Moms harus sering memberikan stimulasi untuk si kecil nih! Atika kutip dari Healthlines, salah satu cara agar si kecil bisa cepat berjalan adalah dengan membiarkan si kecil bebas untuk beraktivitas dan bergerak Moms. Moms harus memberikan kesempatan pada si kecil untuk bisa menggeser tubuhnya, dan berdiri sendiri di lantai. Namun tetap harus dalam pengawasan Momsday ya!<3

Setelah pembahasan tadi, kita bisa menarik kesimpulan Jika si kecil belum bisa berjalan di umur 1 tahun, itu masih menjadi hal yang normal Momsday. Momsday bisa mencoba untuk terus memberikan stimulus pada anak, agar ia bisa lebih cepat berjalan! Semoga bermanfaat Momsday<3

Momsday, coba main ke Artikel yang ini juga yuk! INGIN MENGATASI GERD PADA ANAK? YUK, LAKUKAN INI!

JAGA KESEHATAN GIGI SI KECIL MULAI DARI SEKARANG YUK MOMS

Memiliki mulut dan gigi yang sehat itu penting banget loh Momsday untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Gak cuma memudahkan si kecil untuk bicara dan melumatkan makanannya, gigi juga bisa membantu penampilan si kecil jadi lebih menarik Moms. Menjaga dan merawat kesehatan gigi anak dengan baik bisa mencegah munculnya plak dan lapisan bakteri yang menempel pada gigi.

Bahaya banget nih kalo Momspapsday tidak menjaga kesehatan gigi anak, si kecil akan rentan mengalami gigi berlubang dan bisa juga terkena pembengkakan gusi yang membuat si kecil tidak nyaman. Nah gimana sih cara menjaga kesehatan gigi si kecil? Bahas bareng yuk Momspapsday!

Melakukan pemeriksaan rutin

Momspapsday sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter gigi sejak si kecil berusia 1 tahun, agar Momspapsday bisa mengetahui kondisi kesehatan gigi si kecil. Moms juga bisa melakukan pencegahan dini sehingga bisa mengurangi biaya perawatan dalam jangka waktu panjang nih. Dengan melakukan pemeriksaan rutin, Moms juga bisa meminta saran dari dokter gigi untuk menyusun rencana perawatan untuk si kecil Moms!

Menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah makan

Nah untuk poin ini, poin yang paling mudah tapi sering terlewat nih Moms! Padahal kalau kelupaan menggosok gigi, si kecil giginya akan lebih mudah berlubang loh! Yuk moms mulai biasakan untuk mengajak si kecil menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah makan ya!

Hindari memberikan susu saat si kecil akan tidur

Moms, tau gaksih kalau cairan manis pada susu yang Momsday berikan saat akan tidur akan menempel pada gigi akan menyebabkan kerusakan gigi dan membuat gigi berlubang! Jadi sebaiknya Moms tidak memberikan susu saat si kecil mau tidur yaaa

Kurangi mengonsumsi makanan manis

Es krim, permen dan coklat sebaiknya jangan diberikan terlalu sering pada si kecil ya Moms! karna makanan dan minuman manis, apabila terlalu sering dikonsumsi si kecil akan menyebabkan kerusakan hingga pembusukan gigi pada si kecil.

Nah itudia Momsday beberapa hal yang bisa Momsday terapkan ke si kecil untuk mencegah gigi si kecil berlubang! Kalo tips ala Momsday kaya gimana nih? coba share yuk!<3

Jangan lupa baca artikel yang ini ya! BAYI TERKENA PENYAKIT KUNING? YUK, SIMAK INI!

INI NIH MOMS BUMBU-BUMBU BIAR RUMAH TANGGA JADI HARMONIS!

Menjaga keluarga agar tetap menjadi keluarga yang harmonis dan bahagia memang bukan hal yang mudah kan Momspapsday?// Karna bukan gak mungkin nih rumah tangga Momspapsday akan mengalami ujian baik itu dari kesabaran sampai ke kesetiaan.

Dalam agama islam, kita menyebut keluarga harmonis dengan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah atau keluarga yang damai, penuh cinta dan kasih sayang. Nah hal ini bisa jadi landasan dalam menjalankan keluarga Momspapsday nih! Selain itu, kira-kira apa aja ya yang bisa jadi landasan agar keluarga tetap harmonis? Bahas bareng yuk!

Menikmati kehidupan satusama lain

Keluarga yang harmonis adalah pasangan yang mengangkat satu sama lain, bukan yang saling menjatuhkan ya Momspapsday. Kalau di kutip dari penjelasan Relationship Concelour di New York, Rabbi Shmuley Boteach, akan ada kegembiraan yang menjadi ciri khas interaksi mereka yang saling menghargai satu sama lain. Contohnya nih, anak akan bahagia saat melihat orangtua-nya pulang dan begitupun sebaliknya.

Jadikan pernikahanmu sebagai prioritas

Menjadikan pernikahanmu sebagai prioritas juga bisa jadi kunci rumah tangga yang harmonis loh! Terkadang saat memiliki anak, Momspapsday akan menjadikan anak sebagai prioritas utama kalian, nah hal ini nih yang bisa membuat keharmonisan Moms dan Paps berkurang, dan hal ini bisa berdampak buruk loh bagi keluarga, karna nanti saat si kecil dewasa, ia akan memiliki kehidupannya sendiri. Jadi usahakan tetap menjadikan pasangan sebagai prioritas yaaa!<3

Saling menjaga ibadah

Nah tips selanjutnya adalah saling menjaga ibadah. Keluarga yang Sakinnah, Mawaddah dan Warrahmah tidak akan terwujud bila pasangan tidak menjaga ibadahnya dengan baik nih Momspapsday. Momspapsday akan meraih kebahagiaan kalau kalian taat berada di jalan Allah SWT dan saling mengingatkan dalam hal beribadah dan menunaikan kewajiban lainnya pada Allah SWT.

Jangan terlalu banyak bekerja

Hayooo siapa nih yang sering mengutamakan pekerjaan dibandingkan keluarga? Terkadang Momspapsday beranggapan kalau dengan bekerja lebih giat, Momspapsday akan bisa membuat keluarga lebih bahagia. Tapi bekerja terlalu keras, bisa membuat si kecil dan pasangan jadi merasa tidak dihargai keberadaannya loh! Karna kunci dari kebahagiaan berumah tangga adalah ketika anak dan pasanganmu merasa dihargai dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama.

Ternyata ada banyak kan Momspapsday cara untuk mempertahankan keluarga yang harmonis, kunci utamanya adalah saling terbuka dan menghargai satu sama lain ya! Semoga bermanfaat Momspapsday. Kamu boleh banget loh share cara kamu untuk membuat rumah tangga jadi tetap harmonis di beranda komunitas parentoday!<3

JANGAN PANIK DULU, KENALI PENYEBAB DEMAM PADA ANAK YUK!

Kalau si kecil sudah mulai flu dan demam, biasanya kita pasti panik nih! Wajar tapi tenang aja Moms. Demam pada si kecil itu gak selalu berbahaya kok, tapi memang akan membuat si kecil jadi merasa tidak nyama dan sering rewel. Dan yang harus Momsday tau, demam itu bukan penyakit loh Moms! Tetapi gejala dari suatu penyakit. Jadi, daripada panik mending cari tahu dulu yuk penyebab si kecil demam!

Demam yang diakibatkan dari Imunisasi

Nah untuk demam yang ini, pasti terjadi setiap si kecil mengikuti imunisasi Momsday. Karna reaksi dari imunisasi yang dilakukan. Tapi demam setelah imunisasi ini tidak akan berlangsung lama kok Momsday, jadi jangan panik ya!

Pilek

Pilek ini adalah salah satu penyakit yang paling sering dialami si kecil nih Momsday. Selain akan merasakan hidung meler, sakit tenggorokan, lemas, dan kurangnya nafsu makan si kecil. Si kecil juga akan mengalami demam saat Ia terkena pilek Momsday.

Dehidrasi

Selanjutnya ada dehidrasi nih Momsday. Dehidrasi ini akan terjadi saat si kecil kekurangan cairan. Tubuh akan membutuhkan air untuk membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil. Jika si kecil kekurangan cairan, maka tubuhnya akan menimbulkan reaksi berupa demam Momsday.

Tumbuh Gigi

Nah penyebab demam yang lain adalah Tumbuh gigi Momsday. Ketika si kecil tumbuh gigi, bisa saja ia akan mengeluarkan lebih banyak air liur dari biasanya, si kecil juga akan mengalami nyeri gusi, rewel, susah makan dan juga demam. Umumnya demam yang terjadi saat tumbuh gigi, tidak akan bersuhu sangat tinggi Moms.

Wah ternyata banyak ya Moms penyebab demam yang terjadi pada si kecil. Namun apabila demam berlangsung lama dan tidak kunjung mengalami penurunan suhu tubuh, segera bawa ke dokter ya Momsday! Semoga artikel ini bermanfaat!<3

PERSIAPAN IBU MENYUSUI HARUS DILAKUKAN SEJAK DINI YA MOMS!

Memberikan ASI eksklusif untuk si kecil pasti jadi keinginan Moms semuanya bukan? Nah untuk dapat memberikan ASI eksklusif pada si kecil Moms harus melakukan persiapan dulu nih. Persiapan secara pengetahuan bisa Moms dapatkan dari konselor menyusui, Moms juga harus mempersiapkan mental dan fisik selama hamil. Selain itu apa lagi sih? Bahas bareng yuk!

Siapkan psikologis anda

Langkah awal yang harus Moms lakukan untuk memberikan ASI eksklusif yang lancar yaitu dengan rasa percaya diri dan dukungan dari orang sekitar. Beberapa bulan setelah melahirkan, Moms akan menghadapi kegiatan yang menyita waktu Moms untuk kembali bekerja. Nah Moms harus mencari informasi mengenai ASI perah yang baik untuk Moms berikan ke si kecil.

Nutrisi selama kehamilan untuk menunjang menyusui

Kesehatan Moms yang sedang hamil didukung oleh asupan nutrisi selama hamil. Gak itu aja Moms bahkan nutrisi yang tercukupi selama kehamilan akan menyiapkan kualitas ASI yang baik. Moms bisa membuat daftar menu sehat selama kehamilan sehingga bisa membantu dalam melengkapi nutrisi. Jikaperlu, Moms juga bisa berkonsultasi dengan dokter.

Persiapkan produksi Colostrum

Susu pertama untuk bayi atau colostrum diproduksi ketika Moms sedang hamil. Moms gaperlu khawatir karna Moms memiliki tingkat hormon yang berbeda. Produksi colostrum akan mengakibatkan perubahan ukuran buah dada, sehingga disarankan tidak menggunakan bra yang ketat atau sempit karna bisa mengganggu produksi ASI

Menghubungi konselor menyusui

Memasuki kehamilan di usia 28 minggu, Moms akan mendapatkan informasi mengenai anatomi payudara, keuntungan menyusui, manfaat ASI, mekanisme produksi ASI dan perawatan. Ini akan membantu Moms untuk mengetahui posisi Moms saat menyusui si kecil.


Nah itu dia beberapa tips yang bisa Atika berikan untuk Moms yang ingin melakukan persiapan untuk menyusui, semoga info dari Atika bermanfaat ya Moms! sehat selalu Moms<3

Moms coba baca artikel ini juga yuk INI NIH MOMSDAY YANG JADI PENYEBAB SI KECIL HISAP JEMPOL!